WhatsApp

Sulitkah Visualisasi itu

BAB VISUALISASI.
**

Sering ada sahabat yang kirim pesan via PM dan bertanya bagaimana dia dapat menggunakan Daya Cipta dari pikirannya. Jika dia sulit untuk melakukan visualisasi, misalnya visualisasi kristal diamond, Ketika sedang berlatih meditasi kristal. Atau membayangkan impian ketika melakukan tekhnik hypnotic Goal Setting, dll.

Sesungguhnya..


SULITKAH VISUALISASI ?

Tentu saja tidak sulit, dan semua orang pasti mampu kok bervisualisasi.

Sekarang, coba ingat wajah anda sendiri, atau wajah orang yang anda sukai, kekasih anda mungkin, anak anda, orang tua anda, sahabat anda, dll..?

Coba ingat bentuk benda kesayangan anda, motor barangkali, atau buku, atau mainan.. Dll..?

Coba ingat buah kesukaan anda, ingat bentukknya, ingat rasanya, dan ingat baunya.. Apel, durian, dll.. Mungkin..

Nah, saya yakin anda semua mampu mengingat dengan baik bukan.?

Dan seperti itulah visualisasi, anda mampu bervisualisasi.

Visualisasi menjadi sulit, ketika Dalam memory anda belum pernah ada datanya, alias input datanya belum ada.

Jadi, jika anda sulit memvisualisasikan Kristal, Berlian, dll. Mungkin saja karena anda belum pernah melihat bendanya, baik secara langsung ataupun dalam gambar.

Visualisasi itu beda dengan melihat. Jadi jangan samakan kualitas gambar saat visualisasi dengan kualitas gambar saat melihat,

Sebagaimana anda mengingat bentuk sesuatu, maka seperti itulah kualitas visualisasi anda.

Visualisasi juga akan menjadi sulit ketika anda terlalu silau dengan cerita mengenai kehebatan daya visualisasi orang lain.  Dan merasa tidak puas dengan kemampuan anda sendiri. Tidak menerima dan tidak mengakui pengalaman anda sendiri.

Padahal kehebatan mengenai orang lain yang anda tahu itu hanyalah baru dari katanya, hanya dari cerita yang disampaikan olehnya. Dan bukan hasil dari pengamatan mata anda sendiri.

Artinya, boleh jadi kemampuan daya visualisasi orang itu tidaklah sehebat yang anda bayangkan dipikiran anda. Tetapi karena dia mau menerima dan mengakui kemampuannya sendiri, dan pandai merangkai kata dalam bercerita. Sehingga anda silau dengan dongengannya, sambil tanpa sadar anda merasa minder, rendah diri, dan meremehkan kemampuan anda sendiri.

Padahal, adalah suatu fakta bahwa ketika anda mampu membayangkan kehebatan orang itu dipikiran anda. Itu adalah suatu bukti nyata, bahwa daya visualisasi anda juga sangat bagus bukan? Sampai-sampai anda terhipnotis oleh pikiran anda sendiri.

Sahabat,
Ketahuilah, bahwa pengalaman batin yang paling benar di dunia ini. Tentu saja adalah pengalaman batin yang kamu alami sendiri. Dan bukan dongengan orang lain.

Kamu tidak akan pernah bisa maju, jika selalu menolak untuk mengakui dirimu sendiri.

Kamu tidak akan pernah bisa tumbuh berkembang menjadi ampuh, jika mendasarkan diri atas dasar cerita orang lain. Terima, akui, dan syukuri apapun pencapaian yang telah kamu alami dan kamu peroleh. Maka kamu akan bertumuh semakin ampuh.

Itu...

**
Visual Hantu.
**

Pikiran bawah sadar tidak mampu melihat sesuatu wujud yang abstract, seperti hantu, malaikat, Tuhan, dll.. Dan itu sebabnya, ketika ada yang melihat penampakan makhluk gaib, bentuknya pasti diasosiasikan dengan data gambar yang ada di dalam memory.

Dan itu sebabnya, hantu orang indonesia biasanya berbentuk pocong, tuyul, kuntilanak, dll.. Karena kematian, kemiskinan, musibah, dll. Itulah horor bagi orang indonesia. Dan itu sebabnya asosiasi soal bentuk hantu, akan mengarah ke sana.

Beda dengan Hantu Eropa, lebih variatif, seperti Pangeran Drakula, Zombie, dll.. Yang terkait dengan penguasa yang diktator, ketertindasan, dll..

Sudah mengertikah anda sekarang..?

SALAM.

Edi Sugianto
WWW.NAQSDNA.COM

ads

Silahkan SHARE / BAGIKAN jika anda merasa artikel ini bermanfaat, dan jika anda mau COPAS Artikel ini, sertakan Linknya, agar ada yang bertanggung jawab atas isinya. Terima Kasih.